23 Jan 2013

Twitter Bisa Saja Tutup Akun Anonim Negatif



(Ist)
Meski layanan 140 karakter yang disediakan Twitter boleh digunakan untuk kebebasan berekspresi, jejaring sosial itu tidak mentolerir jika ada akun pengguna yang disalahgunakan untuk tujuan negatif. Misalnya untuk menyebarkan kebencian, SARA, fitnah, dan sejenisnya.

Demikian diungkapkan oleh Sailesh Rao, Vice President International Revenue Twitter, saat memaparkan rencana bisnis Twitter di Indonesia, dalam jumpa pers di Rasuna Episentrum, Jakarta, Rabu (23/1/2013).

Ditanya soal fenomena akun anonim yang berseliweran di Twitter untuk maksud yang buruk, Rao mengaku tak bisa memverifikasi akun tersebut satu per satu. 

"Sebenarnya tidak ada akun anonim di Twitter, semuanya saat mendaftar kanharus menyertakan biodata dan email. Tapi ya kita tidak tahu apakah akun itu palsu atau tidak. Nah, kalau akun itu digunakan untuk fitnah, memalsukan identitas orang lain, menyebarkan kebencian, SARA, dan lainnya, bisa saja kita tutup," tegas Rao.

Dikatakannya, pengguna tinggal melaporkannya ke Twitter seperti ketika melaporkan keberadaan spam. Mereka memiliki tim khusus yang akan merespons feedback dari pengguna. 

"Detail cara pelaporannya bisa dilihat di situs Twitter," pungkasnya.

http://inet.detik.com/read/2013/01/23/194053/2151108/398/twitter-bisa-saja-tutup-akun-anonim-negatif?i991101105

Terkait

Description: Twitter Bisa Saja Tutup Akun Anonim Negatif Rating: 4.5 Reviewer: Evanzz Cyber4rt ItemReviewed: Twitter Bisa Saja Tutup Akun Anonim Negatif
Al
Mbah Qopet Updated at: 05.28

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah Dengan Sopan!!!